[ R E V I E W ] EssenHERB Tea Tree Foam Cleanser & EssenHERB Tea Tree Toner

Hi, Apa kabar? Akhirnya aku buat review di blog lagi nih di tahun 2021.

2021 best wishes kalian apa? Aku pengen banget punya kulit yang sehat dan cerah. >.<

Karena 2 minggu lalu akun insecure banget kulitku jadi kasar dan ada timbul jerawat. T_T

Kali ini aku akan bahas skincare rutinku selama 2 minggu ini yang menjadikan kulitku lebih better, yaitu EssenHERB.


EssenHERB Tea Tree Foam Cleanser


Sebelum aku pakai produk dari EssenHERB, aku hampir setiap hari pakai cleanser yang ada scrubnya, sehingga kulitku jadi iritasi. Akhirnya aku coba EssenHERB ini karena aku baca testi orang-orang yang resultnya juga bagus banget.

Teksture

Facial foamnya creamy dan agak thicky. Karna aku ga sangat suka sama foam cleanser yang berbusa, jadi aku kurang sukanya karna foam cleanser ini busanya ga terlalu banyak. 


Packaging

Ukurannya besar banget, tapi ini sangat worth it untuk harga sekitar Rp.169.000,- karna pemakaian sedikitpun udah cukup banget untuk wajah dan leher. Tapi saking besarnya packaging dari EssenHERB ini, buat ngga travel friendly dan agak susah untuk dibawa kemana-mana. Tutupnya flip-flop gitu dan saat kita beli ada dilapisin alumunium foil gitu jadi bener-bener aman ga akan kena debu.

Result

Awalnya aku takut banget pakai tea tree product karna takut mengelupas atau ga cocok. Ternyata yang aku rasain justru membuat wajahku lembab walaupun agak tingling setiap kali pemakaian (mungkin karna skin conditionku lagi gabagus juga) dan bisa membuat redness + acneku lebih calming, selain itu  kulitku setelah pemakaian jadi lebih bersih dan halus. Oh iya, ini tuh non parfume sama sekali, justru baunya herbal gitu dan aku ga terlalu suka hihi, tapi masih ga terlalu ganggu untuk aromanya. Untuk menghilangkan noda bekas jerawat masih belum kelihatan di 2 minggu ini.

EssenHERB Tea Tree Toner 



Teksture

Seperti toner lainnya, teksturenya cair. Menurutku mudah menyerap diwajahku dan ada endapan Rice Strachnya. 

Packaging

Packagingnya bisa dibilang cukup besar, sepertinya akan awet dalam beberapa bulan sih, jadi bisa dibilang worth it untuk harga sekitar Rp.250.000,- 200ml. Nah sama seperti foam cleansernya, sayang kurang travel friendly dan pasti makan tempat karna packagingnya cukup besar. Bahan dari kemasannya juga plastik, jadi ga mudah pecah.

Result

Jujurrrr, Foam Cleanser dan Tea Treenya adalah best combo banget buat wajahku yang oily skin dan berjerawat ini. Aromanya sama seperti foam cleansernya cuman aroma herbal dari toner ini lebih strong daripada foam cleansernya. Pertama kali pemakaian tingling, kedua kali dan sampai pemakaian hari ini juga sama masih ngerasa tingling, tapi aku pikir mungkin wajahku masih adaptasi buat produk ini. Di hari 2-4 hari aku punya jerawat yang dan langsung mengempes (walaupun ga ilang instan) gitu. Setiap bangun tidur (pagi hari) wajahku juga ga kaya kilang minyak, bisa dibilang mengurangi minyak dan mengontrol minyak berlebihan diwajahku. Selain itu, dia bisa calming juga rednessku dan wajahku yang kasar bisa mengembalikan tekstur kulit wajahku.Jadi klaim product ini 80% emang bener sih, bisa cooling, controls oil, moisture balance dan removing dead skin cells. Kayanya untuk acneprone skin ini bagus banget sih. 

Before and After (hanya after beda pakai kamera belakang aja)

💗Honest Review💔

💗 Worth it dengan ukuran yang besar, sepertinya akan lebih hemat dan awet
💗 Melembabkan wajah dan ga buat wajah kering
💗 Mengecilkan jerawat (terutama jerawat batu)
💗 Calming redness dan acne
💗 Controls oilnya oke banget
💗 Membuat wajahku lebih bersih dan halus (teksture kulitku lebih better)
💗 Bisa beli di Sociolla, karna Sociolla ada storenya sekarang di Bandung \^o^/

💔 Tidak ada ukuran kecil

💔 Foam Cleansernya kurang berbusa dan thicky

💔 Packagingnya besar, jadi tidak travel friendly

💔 Tingling saat pemakaian hiks

💔 Harum herbal, aku sendiri kurang suka.

Rate : 4/5🔢

Repurchase
Sepertinya lihat kondisi kulitku deh, kalo kulitku memang jerawatan banget pasti aku pakai tonernya, tapi untuk foam cleansernya kayanya akan repurchase karna lumayan murah dengan ukuran yang sebesar itu hihi.

Kalian udah coba?

Nah aku beli product EssenHERB ini di Sociolla, dengan harga yang udah aku cantumin di atas.

Kalian bisa menggunakan kode voucher "SBN04734A" saat berbelanja di Sociolla.

Please leave your comments below!



Komentar

  1. aku lebih suka yg ga berbusa malah kak hehe jadi ga buat muka keset

    wardah

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer